BOGORGeneral

Pemdes Bojongnangka Bekerjasama Dengan Disdukcapil Berikan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Bogor, Detak Negeri.com

Dalam rangka meningkatkan pelayanan tertib Administrasi kependudukan, Pemerintah Desa Bojongnangka kecamatan Gunungputri bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor, bertempat di Aula Desa Bojongnangka, Selasa (3 September 2024)

Masyarakat menyambut gembira dengan adanya pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Bojongnangka, pasalnya mereka tidak harus datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor yang ada di kawasan perkantoran pemerintah daerah. Kegiatan tersebut dipantau langsung Plt Kabid Dafduk Suparno, Kepala Desa Bojongnangka H.Amir Arsadi S.Pdi dan Kasi Pemerintah Desa Bojongnangka Santa Kadi.

Dalam penjelasannya kepala Desa Bojongnangka H. Amir Arsadi S.Pdi.saat disambangi awak media menuturkan, “Dalam rangka Kegiatan Sistem Jemput Bola ( Jembol) Pemutahiran data Administrasi Kependudukan Desa Bojongnangka, Saya selaku kepala Desa mengumpulkan seluruh Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua RT se Desa Bojongnangka, tujuannya adalah untuk mensosialisasikan dan memberikan arahan kemudahan dalam pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mengurus Pemutahiran data atau pembuatan data baru administrasi kependudukan Baik itu KTP , Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Kematian serta Kartu Identitas Anak (KIA) di masing-masing RW.

Selanjutnya masih Menurut Kades, untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan bagi masyarakat dengan memberikan perbedaan Map satu dengan map yang lainnya, hal ini untuk mempermudah dan mempercepat pemberkasan, agar tidak terjadi tumpang tindih atau penumpukan,  ujarnya.

“Alhamdulillah dapat kita saksikan bersama pada hari ini apa yang kita rencanakan, semua dapat berjalan lancar dan masyarakat merasa puas,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama Plt.kabid Dapduk (Pendaptaran Penduduk) Suparno menjelaskan bahwa Sistem Pelayanan Pemutahiran data melalui Jemput Bola (Jembol) sudah dilakukan di 5 Wilayah Kecamatan yang ada di Bogor Timur.

“Untuk kali ini bertempat di Kecamatan Gunungputri. Kebetulan kami bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bojongnangka, adapun pelayanan yang kami berikan berdasarkan kuota yang ada diantaranya KK.100, KTP 150 dan Akte Kelahiran dan Kematian 250, berikut Kartu Identitas Anak, dan kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bojongnangka khususnya kepada Kepala Desa Bojongnangka H. Amir Arsadi S.Pdi yang telah membantu kami dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang sudah maksimal, ” tegasnya (Yang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *